Cara Safely Remove USB Menggunakan Keyboard

Sumber Gambar: www.babastudio.com

Hallo, selamat datang di blog Tujuh Sepuluh. Sebagai post pertama, kali ini saya ingin berbagi sebuah tips sederhana untuk mencabut / melepas USB dari PC sobat dengan lebih praktis langsung dari keyboard sobat Tuju Sepulu. Semua pengguna Windows pasti sudah sangat familiar dengan fitus "Safely Remove Hardware and Eject Media" yang selalu ada di bagian sistem tray ketika kamu menancapkan sebuah perangkat USB ke komputer atau notebook sobat. Apakah kamu bosan mengklik icon safety remove tersebut saat ingin mencabut perangkat USB dari PC kamu? Itu berarti tips yang satu ini mungkin akan berguna sekali untuk kamu. Begini caranya..

Pertama download dulu nih, aplikasi bernama USB Disk Ejector

klik gambar untuk download

Setelah aplikasi tersebut selesai di download, buka aplikasi tersebut.


USB Disk Ejector

Kemudian klik tulisan More Option >>> Option
Klik menu option

Pada jendela Option, pilih menu Hotkeys > eject drive - by letter

Menu Hotkeys

Setelah itu, pilih drive letter perangkat USB yang tertancap di komputer kamu, contohnya seperti G:, F:, E:, dsb. Berikutnya klik kolom diatas tombol Add dan ketiklah kombinasi tombol yang kamu kehendaki agar perangkat USB tersebut ter-eject. Apabila sudah, klik Add, dan klik OK
drive letter

Sekarang coba tekan kombinasi tombol keyboard yang sebelumnya telah kamu buat. Apabila berhasil, maka notifikasi bertuliskan “the disk was ejected successfully!” akan muncul.
ejected succesfully

Sekian tips kali ini, terima kasih atas kunjungannya. Silahkan beri masukkan pada kolom komentar dengan baik dan sopan.
Semoga bermanfaat. ^_^
Oldest